Kamis, 07 Mei 2009

arti persahabatan


Message: Harga sebuah persahabatan sangat mahal. Sebab, sahabat sejati yang siap hadir di kala kita senang dan di saat kita membutuhkannya sangat sulit dijumpai.
Sahabat sejati adalah sosok yang selalu mengingatkan akan kebaikan. Dia ada di sisi kita, baik ketika senang maupun di kala sedih.
Persahabatan tidak kenal dengan kata putus. Dalam hal mengingatkan kesabaran dan kebaikan, nilai persahabatan ada sampai maut memisahkan raga dari jasad.
Bahkan, saat kita sudah mati pun, sahabat siap menyalatkan dan mendoakan layaknya keluarga.
Rasulullah SAW bersabda: ”Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya. Dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya.
Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya.
Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.”
(Shahih Muslim).

Dari hadis riwayat Anas bin Malik ra, Rasulullah SAW bersabda: "Janganlah kamu saling membenci, saling mendengki dan saling bermusuhan, tetapi jadilah kamu hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal seorang muslim mendiamkan (tidak menyapa) saudaranya lebih dari tiga hari." (Shahih Muslim).Wallahu ‘alam bishshawab.

.|ikhwatiyfillah, hayya na'mal shalihan

.|BeRGeRaK & TeRuS BeRJuanG...!!!

.|umairluthfi@gmail.com

1 komentar:

JHD Musa (jehademusa) mengatakan...

alhamdulillah
foto ana di atas, di tengah pula...

Hahahah...
Syukran pada kreator gambarnya...

JHD